18 Jan 2011

Manfaat Jus Untuk Gairah Seks

Senin, 17 Januari 2011 - 12:21 WIB

Manfaat Jus Untuk Gairah Seks

JUS, banyak yang menyukainya, terutama mereka yang sedang melakukan diet untuk mempertahankan keseimbangan tubuh. Lalu apa manfaat dari olahan berbagai buah itu? Menurut tim riset AS, banyak keuntungan dari jus, di antaranya bahkan untuk gairah seks!

Menurut mereka, jika mulai mengendur gairah seks, minum saja jus yamg tak hanya terbuat dari buah tapi juga sayuran guna menambah asupan serat dan mineral. Misalnya bit, kol merah, dan bayam merah yang kaya betakoraten dan memiliki khasiat antioksidan untuk mencegah kanker.

Untuk menambah kenikmatan, jus kerap ditambah gula atau susu sayangnya sirup atau gula yang terlampau banyak malah bisa memicu penyakit seperti diabetes atau gula. Dijelaskan periset, dengan penambahan gula atau sirup tidak membuat jus semakin kaya nutrisi. Tapi sebaliknya, dapat mengurangi peran vitamin C pada sayur dan buah yang dijus.

Buah apa sahngkap mitos tentang alpukat.

1. Alpukat

Buah ini kerap dianggap menggemukan. Itu salah, tegas para periset. Justru kandungan vitamin E dan asam folatnya dapat mengencangkan dan melembabkan kulit selain mencegah anemia dan radang usus besar.

2. Apel

Jus Apel berserat (blender) sangat baik untuk mengatasi gangguan pencernaan seperti diare dan sembelit.

3. Kesemek

Buah ini sering disepelekan orang ini pun punya peranan penting untuk tubuh, selain untuk meningkatkan kekebalan tubuh, buah ini juga mampu menangkal flu dan mengatasi hipertensi.

Ada juga disebut terapi jus yang bermanfaat untuk mengendalikan tekanan darah tinggi. Terapi jus mencakup apa yang disebut buah Semangka Jingga yang diracik dari semangka merah dan strawberry. Dua buah tersebut kemudian diblender atau dihaluskan secara bersamaan.

Extra Virgin Pina Colada yang terbuat dari buah nanas, kelapa dan sedikit minyak zaitun extra virgin. Warnanya kuning cantik sangat menggugah selera! Setiap resep jus diberi nama unik sehingga mudah diingat. Dilengkapi juga dengan porsi jus tiap resep, 1-2 gelas saja karena jus buah dan sayur tidak bisa disimpan lama.

Khusus buat penderita diabetes yang tak sanggup menghindari makanan manis, ada resep jus yang enak, segar dan menggiurkan. Misalnya, jus Nona Pingki yang terdiri dari jus jeruk keprok dan buah strawberry. Jika tidak suka rasa asam, boleh dicoba jus Shanghai yang terdiri dari apel hijau, kiwi dan daun mint di blender. Atau ingin mencicipi jus sayuran komplit, cobalah membuat jus Savana yang berwarna hijau dari buncis dan bokcoi plus tomat merah dan sedikit air jeruk lemon.

Jus sayuran juga bermanfaat besar seperti dari Green Spa (kiwi, daun jeruk, serai), atau Smoothie Manggaria yang berisi campuran mangga arumanis dan yogurt tawar. Melodi Ungu (sawi putih, mentimun, ubi ungu, jeruk lemon) pun bisa menjadi alternatif lain pengganti sayuran hijau. Kecuali memberi asupan vitamin dan mineral, jus sayuran ini bisa menghindarkan gejala asam urat. Silahkan mencoba! (telegraph/puri/B)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar